Siswa SMP Fullday Al-Muhajirin Tebar 100 Paket Daging Qurban kepada Warga

Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Idul Qurban merupakan hari raya yang agung dan dirayakan oleh segenap lapisan umat muslim diseluruh dunia. Sepirit qurban yang mengajarakan jiwa keihlasan dalam penghambaan kepada Alloh melalui ketaatan untuk melepaskan sesuatu yang kita cintai untuk dipersembahkan kepada Alloh SWT.

Mengingat sepirit dan nilai ibadah yang begitu tinggi SMP Fullday Al-Muhajirin Purwakarta memandang penting untuk memberikan nilai-nilai semangat qurban melalui kegiatan nyata dalam bentuk penyembelihan hewan qurban dan manasik kegiatan ibadah Idul Adha.
Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan 13 September 2016 bertepatan dengan 11 Dzulhijjah 1437 H yang bertepatan dengan hari tasyrik pertama, dalam kegiatan tersebut dipotong seekor sapi dan seekor kambing, sapi tersebut merupakan infak qurban dari seluruh siswa dan guru SMP Fullday, serta dari qurban individual siswa  atas nama Raihan Nurjam Halim.

Daging dari hasil qurban tersebut dibagikan kepada warga sekitar sekolah sebanyak 100 paket, dibagikan kepada siswa untuk disate bersama, dibagikan kepada guru dan karyawan dilingkungan SMP Fullday dan karyawan bagian pembangunan sebanyak 50 paket

Kegiatan qurban ini selain prosesi penyembelihan dan pembagian daging qurban kepada masyarakat sekitar sekolah, para siswa juga bersama-sama mengadakan kegiatan membuat sate dan makan bersama. (ABG2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *