PENTAS PAI 2015 dikuti 60 SMP Se-Purwakarta dan 500 lebih peserta

Pekan Kreativitas Pendidikan Agama Islam atau biasa disingkat PENTAS PAI merupkan perhelatan lomba tahunan mata pelajaran PAI tingkat SMP. Pada PENTAS PAI 2015 atau penyelenggaran ke 10 sejak pertama kali pergelaran ini dihelat tahun 2005 kemajuan dan perkembangan, baik dari kuantitas peserta ataupun cabang lomba yang dipertandingkan menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan.

Rabu, 13 Mei 2015 SMP Fullday Al-Muhajirin mmendapatkan kehormatan sekaligus kepercayaan untuk menggelar even terbesar PAI tingkat SMP. Pada gelaran ke 10 ini ada bnayak hal yang berbeda dibandingkan dengan penyelenggaraan sebelumnya. Perbedaan tersebut diataranya mengenai ststus penyelenggaraan yang sebelumnya dilakukan secara swadaya atas prakarsa MGMP PAI SMP maka mulai penyelenggaraan ke 10 penyelenggaraan secara penuh dilakukan oleh Dinas Pendikan Pemuda dan Olahraga termasuk biaya penyelenggaraan dan kepanitian.
Perbedaan yang lainnya adalah semua cabang lomba dari 11 cabang lomba yang dipertandingkan semuanya akan dipertandingkan pada even PENTAS PAI tingkat Provinsi Jawa Barat, yang sebelumnya hanya cabang-cabg tertentu saja.
DR. Andree Chaerul

Pada perhelatan ke 10 ini acara dibuka secara resmi oleh Kepala Disdikpora DR. Andree Chaerul setelah sebelumnya  dismapaikan pidato penyambutan selaku tuan rumah oleh Pimpinan Pesantren Al-Muhajirin DR. KH Abun Bunyamin, MA.

Pada acara pembukaan SMP Fullday Al-Muhajirin menyajikan penampilan kekompakan siswa dan siswi kelompok Paduan Sura yang membawakan Hymne PAI dan Seni Angklung dengan lagu Alhamdulillah milik penyanyi religi Opick.
Pada perhelatan ini tercatat 60 SMP se Kabupaten Purwakarta turut berpartisipasi dengan melibatkan lebih dari 500 siswa/siwi dan seratus lebih official dari masing-masing sekolah. ABG2 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *